Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seperti Golkar, PKB Juga Buka Pintu untuk Pencapresan Ganjar Pranowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 12 November 2021, 13:38 WIB
Seperti Golkar, PKB Juga Buka Pintu untuk Pencapresan Ganjar Pranowo
Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi magnet tersendiri bagi partai politik dalam perburuan calon presiden terbaik untuk diusung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar memang menjadi salah satu kandidat yang punya elektabilitas mumpini dalam berbagai survei. Hanya saja, Ganjar yang bernaung di PDIP belum mendapat signal dari partainya untuk maju di 2024.

Baru-baru ini, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid menyampaikan Golkar terbuka untuk Ganjar Pranowo. Utamanya untuk mendampingi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Kini, hal serupa disampaikan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini juga memberi ruang kepada Gubernur Jawa Tengah itu untuk bertarung di 2024.

"PKB terbuka dengan siapa pun, apalagi Mas Ganjar," kata Ketua DPP PKB, Daniel Johan saat dihubungi, Jumat (12/11).

Di internal PKB, kata Daniel, semua kader sudah mufakat meminta Muhaimin atau Cak Imin sebagai calon presiden. Sehingga, Ganjar idel menjadi calon wakil presiden pendampingnya.

"Semua basis dan struktur partai meminta Cak Imin maju, kalau saya pribadi cocok juga Cak Imin-Ganjar," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA