Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kota Pertama dengan Sistem CCTV hingga RT, JMSI Beri Penghargaan Walikota Semarang Hendrar Prihadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 12 November 2021, 19:00 WIB
Kota Pertama dengan Sistem CCTV hingga RT, JMSI Beri Penghargaan Walikota Semarang Hendrar Prihadi
Ketua Umum JMSI Teguh Santosa saat memberikan penghargaan pada Walikota Semarang, Hendrar Prihadi di sela-sela Rakernas I/RMOL
rmol news logo Di tengah melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) sekaligus memberikan penghargaan kepada Walikota Semarang, Hendrar Prihadi atas komitmennya terhadap pembangunan Smart City di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Di masa kepemimpinan Hendrar Prihadi, lompatan pembangunan di ibukota provinsi Jawa Tengah diwujudkan berbagai inisiasi inovasi kota cerdas.

Upaya Pemkot Semarang inilah yang menjadi tolak ukur penilaian JMSI dalam memberikan penghargaan. Salah satu wujud terbangunnya kota cerdas yang menjadi perhatian JMSI adalah terkait adanya CCTV RT RW di Kota Semarang.

Sekretaris Jenderal JMSI, Mahmud Marhaba mengatakan, baru di Kota Semarang dirinya menemukan adanya wilayah dengan CCTV tersebar hingga ke RT RW. Apalagi, kata mahmud Marhaba, sistem yang dibangun Pemkot Semarang terintegrasi dan terbuka untuk dimonitor oleh publik.

"Terus terang saya keliling ke berbagai daerah, baru di Kota Semarang ini ada sistem CCTV yang dapat melihat hingga ke lingkungan RW, bahkan RT. Dan bukan cuma itu, kami juga cek ke Polrestabes, sistem CCTV ini ternyata terintegrasi ke sana juga," tutur Mahmud, Jumat (12/11).

Proses penyerahan penghargaan kepada Walikota Semarang diserahkan langsung oleh Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa.

Dalam acara yang bertempat di Hotel Metro Park View Semarang, selain Hendi, JMSI juga memberikan penghargaan kepada Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi.

Selain itu JMSI juga memberikan penghargaan pada Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi sendiri mendapat penghargaan atas program kemanusiaan "Aku Sedulurmu" dan program peduli lingkungan "Mageri Segoro".

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar diganjar penghargaan atas inisiasi program dan aplikasi media digital "Libas" (Polisi Hebat Semarang).

Atas pemberian penghargaan oleh JMSI, Walikota Semarang yang karib disapa Hendi ini mengucapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan pada wilayah yang saat ini dipimpinnya.

Ia menegaskan, bahwa berbagai hal positif yang ada di Kota Semarang merupakan hasil konsep pembangunan Bergerak Bersama. Dikatakan Hendi, dalam konsep yang telah dijalankan selama ini salah satunya menjadikan pewarta sebagai salah satu pilar penggerak pembangunan.

"Di Kota Semarang kami memang menempat peran rekan-rekan pewarta cukup strategis, terkhusus dalam mendorong Kota Semarang semakin dikenal oleh banyak orang," ungkap Hendi usai menerima penghargaan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA