Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muktamar KAMMI, Andre Rosiade: Cita-cita Keadilan Sosial Belum Terwujud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 13 November 2021, 16:19 WIB
Muktamar KAMMI, Andre Rosiade: Cita-cita Keadilan Sosial Belum Terwujud
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade/Net
rmol news logo Keadilan sosial bisa terwujud dalam demokrasi Indonesia bila sistem politik melahirkan pemimpin negarawan yang mampu mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sebagaimana tertuang dalam sila kelima Pancasila.

Demikian disampaikan anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade dalam forum Muktamar XII KAMMI bertema "Arah Kontribusi Alumni dalam Mewujudkan Keadilan Sosial", Sabtu (13/11).

Dalam konteks legislatif, para anggota dewan memiliki peran krusial mewujudkan keadilan sosial. Hal itu ditempuh dengan cara menjalankan fungsi legislatif seperti membuat undang-undang, menyusun anggaran dalam postur belanja APBN atau APBD, serta melakukan pengawasan.

"Jika fungsi legislatif dijalankan dengan baik, maka keadilan sosial pasti bisa terwujud," tutur Andre.

Upaya negara dalam mewujudkan keadilan sosial sejatinya sudah dimulai sejak Indonesia merdeka dengan membentuk Badan Usaha Milik Negara untuk kesejahteraan rakyat. Namun sayang, hingga kini cita-cita tersebut belum terwujud.

Malahan, saat ini sejumlah BUMN bangkrut dan mewariskan utang triliunan rupiah.

"Untuk menjawab tantangan itu, saya Andre Rosiade sebagai anggota Komisi VI DPR RI yang bermitra dengan Kementerian BUMN, insyaallah telah dan akan selalu menjalankan fungsi sebagai anggota parlemen," tegas Andre. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA