Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minimalisir Pengangguran, Santri Ponpes Darul Ulum Agung Dibekali Pengetahuan Wirausaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 13 November 2021, 16:43 WIB
Minimalisir Pengangguran, Santri Ponpes Darul Ulum Agung Dibekali Pengetahuan Wirausaha
Pembekalan pengetahuan wirausaha untuk santri Pondok Pesantren Darul Ulum Agung, Malang/Ist
rmol news logo Persoalan ketersediaan lapangan pekerjaan dan angka pengangguran bisa teratasi dengan menumbuhkan jiwa wirausaha kepada para siswa sejak masih di bangku sekolah.

Pun demikian dengan siswa asal pondok pesantren. Selain membekali ilmu agama, para siswa juga perlu dibekali pengetahuan wirausaha agar siap menghadapi tantangan usai lulus nanti.

“Jika para santri-santri ini nantinya menyelesaikan pendidikannya di pondok pesantren, insyaallah mereka dapat memiliki pekerjaan untuk bekal masa depan," kata Ketua DPW se-Jawa Timur, Bambang Wahyuono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/11).

Berangkat dari hal tersebut, Sahabat Ganjar menggelar seminar bertema "Menggali Potensi Wirausaha Dikalangan Santri" untuk menggali potensi santri-santri untuk bekal masa depan di era pandemi ini.

Tidak hanya seminar, Sahabat Ganjar juga melaksanakan lomba monolog bertema “Santri Sang Pahlawan” di Aula Ponpes Darul Ulum Agung, Malang, Jawa Timur. Lomba Monolog ini bertujuan untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang sudah berkorban untuk Indonesia.

Tidak hanya itu, mereka juga menggelar lomba motocross santri berani di sirkuit Ponpes Darul Ulum.

“Kegiatan ini akan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat, para santri dapat beradu kemampuan dan menunjukkan skill untuk menuju prestasi terbaik," kata Ketua DPC Kota Malang, Jawa Timur, Nur Aini Endang.

Selesai lomba motocross, dilanjutkan dengan lomba UMKM bertema “Santri Pejuang UMKM” di Aula Ponpes Darul Ulum. Adapun tujuan lomba ini tak lain adalah sebagai wadah ilmu untuk santri dalam membangun UMKM yang sukses. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA