Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puji Festival UMKM dan Koperasi Kosgoro 1957, Airlangga Hartarto: Harus Digelar di Semua Level Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 14 November 2021, 04:31 WIB
Puji Festival UMKM dan Koperasi Kosgoro 1957, Airlangga Hartarto: Harus Digelar di Semua Level Daerah
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat meninjau Festival UMKM dan Koperasi yang diselenggarakan Kosgoro 1957/Ist
rmol news logo Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi penyelenggaraan Festival UMKM dan Koperasi yang diselenggarakan Kosgoro 1957 di halaman Komplek DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Festival UMKM itu menjadi rangkaian acara HUT Kosgoro 1957 ke-64 sekaligus pelantikan kepengurusan PPK Kosgoro 1957 periode 2021-2026.

“Ini sesuai dengan khittah Kosgoro 1957 yakni kembali menangani koperasi dan UMKM. Karena pelaku UMKM merupakan masyarakat yang besar di Indonesia," ujar Airlangga Hartarto, Sabtu (13/11).

"Maka kita dorong kalau bisa kegiatan festival UMKM dan Koperasi ini tidak hanya diselenggarakan di pusat tapi juga di setiap kabupaten kota bahkan di setiap provinsi,” sambung Menko Bidang Perekonomian ini.

Saat mengunjungi stand festival UMKM dan Koperasi, Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasmita, Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono, Ketua Umum IIPG, Yanti Airlangga Hartarto, dan anggota Bidang Sosial IIPG, Celina Dave Laksono.

Selain soal inovasi, Airlangga juga memuji stand-stand UMKM dan koperasi yang digelar saat festival. Menurutnya, tata letak stand seperti ini mendekatkan kalangan milenial dengan UMKM dan koperasi.

“Ini bagus tata letaknya, model stand-standnya juga milenial. Karena Ketua Kosgoro-nya juga milenial,” katanya.

Pujian senada juga disampaikan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Bagi dia, Kosgoro 1957 merupakan organisasi yang menjadi pilar Partai Golkar yang paham terhadap kepentingan masyarakat dan bangsa.

"Kita tahu UMKM adalah tulang punggung bangsa yang mampu melalui krisis, menjadi buffer kekuatan ekonomi dan modal untuk reborn dibidang ekonomi,” jelasnya.

Agus Gumiwang Kartasasmita menyebutkan, program UMKM di Kementerin Perindustrian sudah banyak sekali, seperti pelatihan pendampingan dan program peremajaan permesinan pelaku UMKM.

“Kita punya program e-smart UMKM yakni menggabungkan UMKM dengan e-market sehingga lebih terbuka marketnya. Selain itu ada juga program WUB (Wira Usaha Baru) yang kita dorong dan dananya cukup besar dari Kemenperin untuk mendorong wira usaha baru yang pada akhinya akan mengarah pada UMKM,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono mengatakan penyelenggaraan rangkaian acara HUT Kosgoro 1957 ke-64, mulai dari Muspinas I Kosgoro 1957, Pelantikan Pengurus PPK Kosgoro 1957 periode 2021-2026 dan Festival UMKM dan Koperasi berjalan sukses.

Anggota Komisi I DPR itu juga mengatakan keputusan Muspinas I Kosgoro 1957 solid memenangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres pada Pilpres 2024.

“Keputusan Muspinas I Kosgoro 1957 bukti bahwa Kosgoro 1957 beserta para kadernya di seluruh Indonesia komitmen untuk mensosialisasikan sekaligus memenangkan Pak Airlangga Hartarto di Pilpres 2024," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA