Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Ali Ngabalin, Erick Thohir Sedang Jalankan Misi Kenabian di BUMN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 14 November 2021, 07:47 WIB
Bagi Ali Ngabalin, Erick Thohir Sedang Jalankan Misi Kenabian di BUMN
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin/Net
rmol news logo Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai sedang menjalankan misi kenabian karena memakai akronim AKHLAK dalam menjalankan hidup dan tugasnya. Hal ini seperti apa yang dicontohkan oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Begitu kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (14/11).

Menteri Erick Thohir memang mencanangkan Akhlak BUMN sebagai acuan perusahaan plat merah bergerak. AKHLAK sendiri merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Menurut Ali Ngabalin, acuan AKHLAK tersebut mirip dengan apa yang dikerjakan Nabi Muhammad. Di mana Rasulullah diutus ke bumi untuk memperbaiki akhlak dan budi pekerti manusia.

“Jadi akronim akhlak yang beliau pakai, menurut saya itu adalah misi kenabian," tegasnya.

Menurut Ali Ngabalin, sejak pertama kali Erick Thohir bergabung dengan Joko Widodo pada saat menjadi Tim Kampanye Nasional (TKN) pemenangan Jokowi di Pilpres hingga menjadi Menteri BUMN ini, misi kenabian diterapkan oleh Erick.

"Sehingga, catatan sejarah Kementerian BUMN, baru pada masa Pak Erick Thohir itu seluruh Badan Usaha Milik Negara itu bisa dilihat secara utuh dari seluruh keuntungan dan misi BUMN itu sendiri," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA