Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Kunjungan KSPI, Ganjar Pranowo Siapkan Formulasi Kenaikan UMP/UMK Jateng Tahun 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 15 November 2021, 13:30 WIB
Terima Kunjungan KSPI, Ganjar Pranowo Siapkan Formulasi Kenaikan UMP/UMK Jateng Tahun 2022
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menerima delegasi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jawa Tengah/RMOL
rmol news logo Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sedang menyiapkan formulasi untuk mengakomodir keinginan kalangan buruh supaya ada kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di atas 10 persen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hak tersebut dikatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menerima delegasi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jawa Tengah yang dipimpin Sekretaris KSPI Jateng Aulia Hakim.

Ganjar Pranowo mengatakan, pada prinsipnya, dia siap mendukung keinginan buruh. Terlebih, keinginan itu disampaikan dalam forum-forum dialog.

“Bagus caranya buat saya usulannya juga formula-formulanya dibikin nanti diatur dengan formula kita, saya minta untuk semua mempertimbangkan kondisi perusahaan masing-masing,” ucap Ganjar, Senin (15/11).

Dikatakan Ganjar, krisis pandemi Covid-19 membuat pemerintah daerah mengubah pola untuk menerapkan kebijakan upah karyawan. Pasalnya, banyak dari karyawan yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) diakomodir Pemprov untuk tetap dapat bekerja.

“Syukur-syukur buruh juga bisa memberikan kepada kita gambaran di industrinya, di pabriknya, di usahanya, sehingga kita semua nanti tahu bagaimana kondisi usaha masing-masing seperti apa toh, apakah untung banget apakah biasa saja atau malah nyungsep?” tuturnya.

“Karena kami sekarang di provinsi aja ngopeni mereka-mereka yang kena PHK, pengurangan jam kerja, banyak sekali. Kita siapkan mereka agar bisa berusaha, ada pendapatan,” sambung politisi PDI Perjuangan ini.

Ganjar mengaku senang dapat berdialog dengan KSPI. Dengan begitu, ia memiliki banyak masukan sebagai bahan pertimbangan untuk memutuskan UMP/UMK Jateng 2022 pada 21 November nanti.

"Apalagi, Jawa Tengah memiliki potensi untuk mendapatkan investor yang tinggi. Kami akan membuat regulasi yang tepat untuk UMP/UMK Jateng 2022," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA