Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paling Pas Kawal Visi Global NU, PCNU se-NTT Ingin Said Aqil Kembali Pimpin PBNU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 15 November 2021, 13:47 WIB
Paling Pas Kawal Visi Global NU, PCNU se-NTT Ingin Said Aqil Kembali Pimpin PBNU
Ketum PBNU, KH Said Aqil Siroj/Net
rmol news logo Tujuan besar Nahdlatul Ulama (NU) membangun peradaban dunia harus dimulai dari kepemimpinan yang memiliki speketrum global.

Ketua PCNU Lembata KH Muchtar Sarabiti mengatakan bahwa sosok yang dinilai memiliki kapasitas di lingkup global adalah Ketua Umum PBNU saat ini KH Said Aqil Siroj.

Kiai Muchtar memaparkan hal itu saat hadiri pertemuan PCNU se-Nusa Tenggara Timur di Asrama Haji Kupang di Jalan Amabi, Minggu pagi (24/11).

"Visi global mestinya dipegang tokoh bertaraf global. Bapak Kiai belum ada saingannya pasca Gus Dur," kata Muchtar dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin (15/11).

Ia menilai, sebagai tokoh muslim paling berpengaruh dunia ke-19 berdasarkan rangking Pusat Studi Islam Yordania, Said Aqil Siroj masih menjadi satu-satunya figur yang layak melanjutkan kepemimpinan PBNU untuk lima tahun ke depan.

"Adalah rugi kalau kita tidak memaksimalkan pikiran beliau, tenaga beliau," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Kupang KH Muhammad Nur Yamin justru mengaku lebih memberikan pembobotan figur calon Ketua umum PBNU dari segi keilmuan agama dan kedalam ilmunya.

Dalam pandangan Nur Yamin, sosok Said Aqil masih cukup mumpuni.

"Kalau kami pendekatannya istikharah. Ini ciri khas NU ya. NU tidak bisa ditekan-tekan apalagi dibeli," demikian penekanan Nur Yamin.

Nur Yamin mengaku kurang respect dengan model perebutan dukungan di Muktamar ke 34 Lampung dengan cara-cara yang tidak merepresentasikan akhlak orang NU. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA