Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Bahas Pansus, PDIP Pilih Tunggu Hasil Investigasi Kebakaran Kilang Pertamina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 15 November 2021, 22:24 WIB
Sebelum Bahas Pansus, PDIP Pilih Tunggu Hasil Investigasi Kebakaran Kilang Pertamina
Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDIP Adian Napitupulu/RMOL
rmol news logo Fraksi PDI Perjunagan DPR RI belum mau berkomentar soal desakan pembentukan panitia kerja (Panja) atau panitia khusus (Pansus) untuk mendalami sebab kebakaran kilang minyak milik Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah.

Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDIP Adian Napitupulu mengatakan, usulan Panja ataupun Pansus baru bisa dibahas setelah investigasi oleh penegak hukum selesai dilakukan.

"Artinya, Panja atau Pansus ini memungkinkan dibuat jika sudah ada landasan yang jelas," kata Adian di Ruang Fraksi PDIP, Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/11)

Dikatakan Adian, hasil investigasi menjadi penting untuk mengetahui dengan jelas penyebab kebakaran kilang minyak yang bukan hanya sekali terjadi.

Menurut dia, banyak spekulasi yang muncul usai kejadian kebakaran kilang minyak di Cilacap. Mulai dari faktor alam hingga dugaan adanya upaya sabotase.

"Sabotase oleh siapa? Apakah ini kepentingan politik, bisnis mafia Migas misalnya sehingga membuat kita impor lagi, impor lagi?" katanya.

Dalam waktu dekat, lanjut Adian, Komisi VII DPR RI juga akan melakukan kunjungan langsung untuk melihat kondisi kilang pasca terbakar pada akhir pekan lalu.

"Kita akan melakukan kunjungan langsung ke sana dan juga melakukan berbagai macam verifikasi  terhadap berbagai macam informasi yang sudah kita dapatkan," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA