Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Santri Harus Turut Berperan dalam Penguasaan Teknologi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 16 November 2021, 08:22 WIB
Santri Harus Turut Berperan dalam Penguasaan Teknologi
Ilustrasi Santri/Net
rmol news logo Industri 4.0 membutuhkan sumber daya manusia yang profesional, kompetitif dan kompeten. Atas alasan itu, para santri diminta untuk turut berperan dalam penguasaan teknologi.

Pesan tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang berkomitmen mencetak sumber daya manusia (SDM) pesantren yang berakhlakul karimah dan menguasai teknologi melalui program Santri Digitalpreneur.

Lewat program itu, dia ingin agar santri bisa ikut berpartisipasi dalam membangun perekonomian, khususnya sektor teknologi dan digital.

"Santri harus jadi yang terdepan. Karena santri memiliki landasan yang kuat selain daripada pendidikan yang mumpuni, santri-santri juga bisa menjadi pionir dalam memajukan perekonomian bangsa. Dengan akhlakul karimah dan juga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," katanya kepada wartawan, Senin (15/11).

Sandi memastikan pemerintah akan memberi dukungan untuk Program Santri Digitalpreneur dalam rangka mendorong Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Dia ingin agar seluruh pesantren di tanah air yang menjadi pilar pertumbuhan ekonomi dan pembangunan bangsa bisa berkolaborasi dengan program ini.  

"Ekonomi ke depan adalah ekonomi berbasis berkelanjutan, ekonomi yang berkeadilan. Mari kita fasilitasi perdagangan yang terbuka tapi berkeadilan, menciptakan lapangan kerja tapi berkualitas. Dan di sinilah peran kolaborasi,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA