Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Presiden Jokowi akan Lantik Jenderal Andika Perkasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 16 November 2021, 12:21 WIB
Besok, Presiden Jokowi akan Lantik Jenderal Andika Perkasa
Calon Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo diagendakan akan melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto pada Rabu besok (17/11).

Kabar tersebut disampaikan anggota Komisi I DPR RI, Yan Parmenas Mandenas. Hanya saja, sampai siang ini belum ada undangan untuk pelantikan itu kepada Komisi I DPR.

"Belum ada undangan, tapi yang saya dengar besok (pelantikan Andika Perkasa)," ujar Yan Parmenas di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/11).

Pelantikan tersebut, kata legislator Partai Gerindra ini, memang harus dilakukan segera karena Marsekal Hadi sudah masuk usia pensiun pada 8 November.

"Karena memang harus segera (dilantik Panglima TNI baru), kan Pak Hadi Tjahjanto sudah memasuki usia pensiun," pungkasnya.

Jenderal Andika Perkasa disetujui menjadi Panglima TNI berdasarkan hasil fit and proper test di Komisi I DPR RI. Hasil Komisi I ini sudah diambil keputusan akhir melalui Rapat Paripurna DPR RI. Sehingga, saat ini Andika Perkasa hanya menunggu waktu untuk dilantik menjadi Panglima TNI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA