Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Alasan Pejabat Kementan Pakai Loreng Partai Nasdem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 16 November 2021, 20:08 WIB
Ini Alasan Pejabat Kementan Pakai Loreng Partai Nasdem
Pejabat Kementan pakai seragam loreng biru berfoto bareng Surya Paloh/Net
rmol news logo Komisi IV DPR RI mempertanyakan Kementerian Pertanian yang pegawainya mengenakan baju loreng Partai Nasdem saat hadiri HUT partai tersebut.

Pejabat eselon I Kementan Kasdi menyampaikan bahwa, penggunaan atribut tersebut hanya sebatas untuk menghormati sang tuan rumah.

"Kehadiran kami dengan atribut itu meskipun secara formal kami tidak dalam posisi itu sebenarnya kami ingin menghormati acara tsb dan kami hadir bersama dengan menteri," kata Kasdi lewat keterangannya kepada Komisi IV DPR RI, Selasa (16/11).

Pihaknya meminta maaf atas hal tersebut dan mengaku tidak ada maksud lain dalam menggunakan atribut tersebut selain menghormati pemilik acara.

"Tidak ada maksud lain mohon maaf kalau memang itu bagian yang kurang berkenan di bapak ibu sekalian tapi sesungguhnya apa di hati kami tetap dalam upaya birokrat, karena ini menghormati kami menggunakan atribut itu," tandasnya.

Sebelumnya, pejabat Eselon I Kementerian Pertanian menjadi sorotan karena berfoto bareng dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Menteri Pertanian yang juga kader NasDem, Syahrul Yasin Limpo. Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementan itu mengenakan pakaian loreng-loreng bercorak biru khas partai NasDem.
Foto tersebut ditampilkan ketika rapat dengar pendapat Komisi IV pada Senin (15/11).

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA