Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Ganjar, Puan Maharani Jauh Lebih Berpeluang Jadi Capres PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 16 November 2021, 23:03 WIB
Bukan Ganjar, Puan Maharani Jauh Lebih Berpeluang Jadi Capres PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati bersama Puan Maharani/Net
rmol news logo Ganjar Pranowo kembali muncul dalam hasil survei nasional terbaru. Politika Research & Consulting (PRC) menempatkan Ganjar dengan tingkat elektabilitas tertinggi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menguatnya sosok Ganjar ini tidak secara otomatis membuat PDI Perjuangan memberikan tiket Capres pada Gubernur Jateng dua periode itu.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan, PDIP adalah partai yang berbeda dengan yang lainnya.

Kata Dedi, keputusan siapa yang akan diusung bertarung di Pilpres menjadi otoritas Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum.

"PDIP memutuskan bukan berdasarkan suara kolektif elitenya, tetapi hanya Megawati," demikian kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (16/11).

Terkait dengan peluang Ganjar, Dedi meyakini sosok yang akan diusung adalah Puan. Sebab, logika politik yang dijalankan oleh Partai berlambang Banteng itu dengan mengkalkulasi suara Puan adalah suara partai dan mitra koalisinya.

Dengan logika politik seperti itu, sosok Puan sebagai sosok yang disiapkan PDIP akan diusung di Pilpres 2024 mendatang.

"Puan jauh lebih berpeluang terusung, dibanding Ganjar. Logika yang mungkin dibangun PDIP, menghitung suara Puan harus dengan suara PDIP. Termasuk dengan tokoh pendamping dan mitra koalisi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA