Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Cuma Panglima, Presiden Juga Lantik Letjen Dudung, Kepala BNPB dan 12 Dubes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 17 November 2021, 10:14 WIB
Tak Cuma Panglima, Presiden Juga Lantik Letjen Dudung, Kepala BNPB dan 12 Dubes
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Tak hanya Andika, presiden juga akan melantik KSAD, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), serta sejumlah duta besar (dubes).

Pelantikan akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta Pusat sekitar pukul 13.11 WIB.

“Presiden akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala BNPB, dan 12 duta besar Republik Indonesia untuk negara sahabat," tutur Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, Rabu (17/11).

Heru menjelaskan, posisi KSAD yang ditinggalkan Andika Perkasa akan diisi oleh Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal Dudung Abdurachman.

Sementara untuk Kepala BNPB, Presiden akan melantik Mayor Jenderal TNI Suharyanto yang saat ini menjabat sebagai Panglima Kodam V/Brawijaya.

Di sisi lain, ada 12 calon dutabesar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) RI yang akan dilantik. Mereka adalah Calon Dubes LBBP RI untuk Italia, M. Prakosa; Calon Dubes LBBP RI untuk Portugal, Rudy Alfonso; Calon Dubes LBBP RI untuk Ukraina, Ghafur Akbar Dharmaputra.

Calon Dubes LBBP RI untuk Polandia, Anita Luhulima; Calon Dubes LBBP RI untuk Kroasia, Suwartini Wirta; Calon Dubes LBBP RI untuk India, Ina Krisnamurti; Calon Dubes LBBP RI untuk Kanada, Daniel Tumpal Simanjuntak; Calon Dubes LBBP RI untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi; Calon Dubes LBBP RI untuk Austria, Damos Agusman.

Calon Dubes LBBP RI untuk Bangladesh, Heru Subolo; Calon Dubes LBBP RI untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto; dan Calon Dubes LBBP RI untuk Tanzania, Triyogo Jatmiko. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA