Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Everybody Happy Sirkuit Mandalika Diresmikan Presiden Jokowi

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 17 November 2021, 10:49 WIB
Everybody Happy Sirkuit Mandalika Diresmikan Presiden Jokowi
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat/Ist
Peresmian Sirkuit Mandalika di kawasan The Mandalika, Lombok Tengah oleh Presiden Joko Widodo disambut antusias masyarakat Lombok dan NTB secara umum.

Hal ini tampak dari sambutan masyarakat sekitar kawasan Mandalika, yang berbondong-bondong datang ke lokasi peresmian, Jumat 12 November 2021 lalu.

Kehadiran Jokowi juga untuk meresmikan Jalan By Pass sepanjang 17,3 KM penghubung Bandara Internasional Lombok ke Kawasan Mandalika. Presiden Jokowi juga menginap satu malam di Hotel Novotel Kuta dan menghadiri KTT APEC secara virtual dari kawasan Mandalika.

"Dari wajah dan raut muka masyarakat sangat gembira dan antusias menyambut Presiden Jokowi dan juga berbangga dengan diresmikannya Sirkuit Mandalika," kata aktivis kepemudaan, Karman BM, Rabu (17/11).

Karman yang menyaksikan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) ini mengatakan, suasana Mandalika penuh kegembiraan. Tak hanya deretan para pejabat pusat, Pemprov NTB, dan Pemkab Lombok Tengah, masyarakat pun seperti berbagi kebahagiaan dan optimisme itu.

"Dari peresmian Sirkuit Mandalika dan gelaran perdana IATC 2021, saya bisa lihat everybody happy dengan sirkuit Mandalika," ujar Bang Karman, sapaan akrabnya.

Menurut Karman, peresmian sirkuit Mandalika bisa menjadi momentum untuk kemajuan daerah Nusa Tenggara Barat ini.

Sebab, tak hanya akan berdampak pada peningkatan kunjungan angka wisatawan mancanegara dan peningkatan ekonomi daerah, sirkuit Mandalika dan kawasan The Mandalika secara keseluruhan diproyeksi mampu menyerap ribuan tenaga kerja.

"Ini triger supaya pemerintah daerah mikir keras untuk memikirkan upaya komodifikasi potensi wisata lainnya. Supaya wisatawan diberikan pilihan lain di samping Mandalika" tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA