Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dilantik KSAD, Dudung Abdurachman Sandang Pangkat Jenderal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 17 November 2021, 15:08 WIB
Dilantik KSAD, Dudung Abdurachman Sandang Pangkat Jenderal
Presiden Jokowi memasang bintang empat kepada KSAD Jenderal Dudung Abdurachman/Repro
rmol news logo Presiden Joko Widodo melantik Letnan Jenderal Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang naik pangkat menjadi Panglima TNI.

Setelah dilantik memimpin TNI Matra darat, Dudung resmi menyandang pangkat Jenderal dengan bintang empat di pundaknya.

Kenaikan pangkat Dudung disampaikan Sekretaris Militer Presiden Marsma TNI Toni Harjono di Istana negara. Kenaikan pangkat dibacakan sebelum upacara pelantikan mantan Pangdam Jaya itu dipandu langsung oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (17/11).

Keputusan kenaikan pangkat itu dibubuhkan dalam Keputusan Presiden Jokowi Nomor 108 tahun 2021 tentang kenaikan pangkat dalam golongan perwira TNI.

"Menetapkan, satu menaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada perwira tinggi TNI atas nama Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurrahman menjadi Jenderal TNI terhitung mulai tanggal ditetapkan diputuskan Presiden RI ini,” ucap Marsma Toni di Istana Negara.

Letjen Dudung disumpah secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (17/11).

Dalam sumpah jabatannya, Perwira Tinggi yang menjabat Pangkostrad ini mengikrarkan sumpah jabatan di bawah Kitab suci Umat Islam Alquran.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti kepada negara dan bangsa,” tutup Jenderal Dudung.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA