Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi Puji Kontribusi Nyata Muhammadiyah Tangani Pandemi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 18 November 2021, 10:59 WIB
Presiden Jokowi Puji Kontribusi Nyata Muhammadiyah Tangani Pandemi Covid-19
Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan di acara Milad Muhammadiyah/Net
rmol news logo Konsistensi Persyarikatan Muhammadiyah yang telah berkontribusi menangani pandemi Covid-19 di Tanah Air diapresiasi langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Apresiasi disampaikan langsung saat memberi sambutan acara peringatan Milad ke-109 Muhammadiyah lewat video koferensi, Kamis (18/11).

"Pemerintah mengapresiasi, menghargai kontribusi dan konsistensi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi," ujarnya.

Jokowi menuturkan, sejak awal pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Muhammadiyah bergerak cepat mengerahkan seluruh potensi amal usahanya secara terorganisir, melakukan kerja-kerja kemanusiaan dengan tulus ikhlas.

"Muhammadiyah menunjukkan contoh kesalehan sosial, mengoptimalkan pemanfaatan lebihh dari 117 lebih rumah sakit dan 63 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid-19," tuturnya.

Selain itu, Muhammadiyah juga mendampingi, menguatkan, dan mencerahkan umat, melaukan ikhtiar medis, dan mendisiplinkan protokol kesehatan kepada semua lapisan masyarakat.

"Dan alhamdulillah, berkat kerja sama dan kerja keras seluruh komponen bangsa laju Covid-19 berhasil kita tekan dan turunkan. Dan masyarakat perlahan-lahan bisa aktivitas kembali," katanya.

"Usaha produktif juga mulai bergerak walaupun kita tetap harus waspada agar kasus positif tidak naik dan tidak bangkit kembali," demikian Jokowi.

Milad Muhammadiyah ke 109 ini, digelar secara luring dan daring.

Secara luring digelar di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan yang ketat. Sementara untuk daring daring ditayangkan di TV Mu, youtube Muhammadiyah Channel serta platform resmi Muhammadiyah lainnya.

Peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 ini juga dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menko PMK Muhadjir Effendy, secara daring di Istana Negara, Jakarta.

Hadir pula para duta besar negara sahabat, dan sejumlah tokoh Muhammadiyah seluruh Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA