Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muhammadiyah Berharap Kepercayaan G20 Jadi Modal Konsolidasi Bangun Negara Berkemajuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 18 November 2021, 12:59 WIB
Muhammadiyah Berharap Kepercayaan G20 Jadi Modal Konsolidasi Bangun Negara Berkemajuan
Ketua Umum PP Muhammadiyah Profesor Haedar Nashir/Net
rmol news logo Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengapresiasi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memperoleh kepercayaan dunia internasional, untuk memimpin Presidensi G20 tahun 2021-2022.

Apresiasi disampaikan langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah Profesor Haedar Nashir saat memberikan sambutan pada peringatan Milad Muhammadiyah ke-109, Kamis (18/11).

"Muhammadiyah menyampaikan apresiasi dan selamat atas pencapaian yang positif dan konstruktif di ranah global tersebut," ujar Haedar.

Haedar berharap, kepercayaan dari G20 (Group of Twenty) tersebut dijadikan modal penting untuk membangun optimisme dan peluang positif agar Indonesia semakin berkiprah proaktif di tingkat global.

"Sekaligus melakukan konsolidasi nasional untuk bangkit dan bergerak dinamis menjadi negara berkemajuan," demikian Haedar

Milad Muhammadiyah ke 109 ini, digelar secara luring dan daring. Secara luring digelar di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan yang ketat.

Peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 ini juga dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menko PMK Muhadjir Effendy, secara daring di Istana Negara, Jakarta.

Hadir pula para duta besar negara sahabat, dan sejumlah tokoh Muhammadiyah seluruh Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA