Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Yakin Bambang Pacul Punya Kemampuan Pimpin Komisi III

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 18 November 2021, 16:02 WIB
Ganjar Yakin Bambang Pacul Punya Kemampuan Pimpin Komisi III
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak hanya memberi ucapan selamat kepada Ketua DPW PDIP Jateng Bambang Wuryanto yang ditunjuk menjadi Ketua Komisi III DPR RI menggantikan Herman Hery. Ganjar juga menyampaikan keyakinan bahwa pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu bisa amanah mengemban tugas.

Ganjar yang juga mantan anggota DPR RI itu berharap Bambang bisa memberikan reformasi di Komisi III yang membidangi hukum, ham dan keamanan.

“Karena bidang yang ada di sana itu soal penegakan hukum soal seluruh criminal justice sistem itu ada di sana. Mudah-mudahan amanah,” ujarnya kepada wartawan di Cilacap, Kamis (18/11).

Saat ditanya awak media soal kemampuan Bambang memimpin Komisi III, Ganjar mengungkapkan keyakinan bahwa Bambang Pacul sangat mumpuni. Ini karena Bambang Pacul memiliki pengalaman yang luar biasa di bidang tersebut.

“Oh punya (kemampuan), pengalamannya hebat kok Mas Pacul,” demikian Ganjar.

PDIP melakukan rotasi di fraksi DPR, namun hanya untuk posisi Ketua Komisi III DPR. Bambang Pacul, ditunjuk menggantikan Herman Hery.

Penggantian itu dikonfirmasi oleh politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno. Ketua Fraksi PDIP Utut Adiyanto juga membenarkan adanya rotasi tersebut.

Adapun Herman Hery kini digeser menjadi anggota Komisi VII DPR. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA