Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Eko Patrio Sambut Baik Dukungan Lembaga Asuransi Pemerintah untuk UMKM

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 18 November 2021, 16:40 WIB
Eko Patrio Sambut Baik Dukungan Lembaga Asuransi Pemerintah untuk UMKM
Anggota Komisi VI DPR RI Eko Hendro Purnomo (tengah) saat acara sosialisasi asuransi kerjasama antara Komisi VI DPR RI dengan anak perusahaan BUMN yang tergabung dalam IFG di Graha Komando Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur/Net
Dukungan lembaga-lembaga asuransi terutama milik pemerintah (BUMN) dalam membantu menggerakkan ekonomi masyarakat, terutama UMKM, mendapat sambutan baik dari DPR.

Anggota Komisi VI DPR RI Eko Hendro Purnomo menilai dukungan ini penting lantaran dampak Covid-19 telah membuat UMKM di tanah air mengalami kesulitan untuk bangkit lagi.

Atas alasan itu, dia menyambut baik kegiatan yang dimotori oleh perseroan Askrindo, Jasa Raharja, Jasindo, maupun Jamkrindo yang tergabung dalam Indonesian Financial Group (IFG).

“Karena bisa menjadi ice breaking bagi UMKM kita. Karena akibat pandemi Covid-19 banyak UMKM yang berhenti beraktivitas atau berhenti usahanya," kata pria yang akrab disapa Eko Patrio itu kepada wartawan, Kamis (18/11).

Penegasan serupa dia sampaikan saat acara sosialisasi asuransi kerjasama antara Komisi VI DPR RI dengan anak perusahaan BUMN yang tergabung dalam IFG di Graha Komando Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu kemarin (17/11).

Menurutnya, acara tersebut sangat penting bagi para pelaku UMKM untuk memberi pelajaran yang positif tentang pengelolaan permodalan dan manajemen keuangan.

Para UMKM juga akan diberikan akses-akses permodalan untuk mensupport para pelaku UMKM yang mengalami kesulitan permodalan," kata Ketua DPW PAN DKI Jakarta itu.

ARTIKEL LAINNYA