Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR: Perombakan Direksi MIND ID Wajar karena Terlalu Main Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 19 November 2021, 21:57 WIB
DPR: Perombakan Direksi MIND ID Wajar karena Terlalu Main Aman
Anggota Komisi VI DPR RI, Nasim Khan/Net
rmol news logo Kinerja manajemen holding BUMN industri pertambangan, Mining Industry Indonesia (MIND ID) sudah terlihat kurang greget sebelum akhirnya dirombak.

Anggota Komisi VI DPR RI, Nasim Khan menjelaskan, manajemen MIND ID terlalu main aman untuk bisa mendapatkan laporan keuangan yang bagus. Hal itu terlihat dalam beberapa kali rapat dengar pendapat bersama DPR RI.

"Sehingga tidak berani berinvestasi. Padahal itu permintaan UU untuk kemajuan industri pertambangan Indonesia," kata Nasim Khan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/11).

Sebelumnya, MIND ID di bawah Dirut Orias Petrus dirombak dan diganti Hendi Prio Santosooleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Selama dipegang Orias, kata Nasim, tidak banyak investasi dilakukan baik oleh holding maupun anak perusahaan. Oleh karennaya, wajar jika Menteri Erick melakukan perombakan.

"Hal ini memang membuat laporan keuangannya jadi bagus. Kita tahu kalau melakukan investasi, pasti laporan keuangan menjadi sedikit untung, padahal ini penting untuk masa depan industri pertambangan kita," jelasnya.

Politisi PKB ini melanjutkan, tugas pembangunan smelter sejauh ini juga tidak bisa dilaksanakan dengan baik. Ada keengganan yang terlihat saat didorong untuk membangun smelter Freeport setelah kekuasaan Amerika Serikat.

"Tapi karena tekanan baik dari Kementerian BUMN, Kementerian ESDM, dan DPR, akhirnya Freeport membangun smelter di Gresik Jawa Timur," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA