Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kodam Brawijaya Bicara Bahaya Komunis dan Paham Radikal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 20 November 2021, 08:17 WIB
Kodam Brawijaya Bicara Bahaya Komunis dan Paham Radikal
Pembinaan antisipasi bahaya laten Kkomunis dan paham radikal yang digelar di Aula Makodam Brawijaya, Surabaya/Ist
rmol news logo Bahaya laten komunis (balatkom) dan paham radikal harus diwaspadai semua pihak. Sebab, paham radikal dan bahaya laten komunis mampu merusak persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terwujud dengan baik.

Demikian dikatakan Kapendam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra dalam kegiatan pembinaan antisipasi balatkom dan paham radikal yang digelar di Aula Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Jumat (19/11).

“Kegiatan ini bagian dari pembinaan teritorial dalam rangka mewujudkan TNI AD yang adaptif melalui kewaspadaan terhadap berbagai macam ancaman dengan melibatkan elemen masyarakat,” ujar Letkol Kusdi.

Kapendam menekankan, upaya pencegahan dan penananganan bahaya laten komunisme, radikalisme, dan separatisme memerlukan peran semua pihak, termasuk Forkopimda dan masyarakat.

“Semisal, membangun penyuluhan terpadu dengan melibatkan semua aparat terkait,” lanjutnya.

Selain membahas persoalan separatisme, radikalisme terorisme, kegiatan pembinaan teritorial itu juga menyinggung pentingnya memahami Pancasila sebagai landasan negara.

“Ideologi kita itu Pancasila, benteng agar bisa terhindar dari hasutan dan ajakan balatkom,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA