Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Simulasi Pemilu, KPU RI Uji Coba Dua TPS dan Dua Jenis Surat Suara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 20 November 2021, 11:19 WIB
Simulasi Pemilu, KPU RI Uji Coba Dua TPS dan Dua Jenis Surat Suara
Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik/Repro
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara dalam persiapan Pemilu Serentak 2024.

Simulasi secara nasional digelar terpusat dari Kantor KPU Provinsi Sulawesi Utara di Manado, Sabtu (20/11).

Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik mengatakan, simulasi tersebut diuji coba dengan menggunakan dua tempat pemungutan suara (TPS) dan dua jenis surat suara.

"Pertama, surat suara yang terdiri dari dua lembar, yang kedua terdiri dari tiga lembar surat suara," kata Evi dalam simulasi yang disiarkan saluran Youtube KPU RI.

Dikatakan Evi, simulasi dua jenis surat suara di dua TPS ini melibatkan 100 pemilih terdiri dari pegiat pemilu, perguruan tinggi, mahasiswa dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Selain simulasi, kata dia, KPU akan menanyakan pendapat partisipan setelah selesai melakukan simulasi pemilihan tersebut. Hal ini untuk mendapatkan masukan dalam memutuskan cara terbaik dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

"Kami harapkan dari 100 ini bisa mencoba kedua jenis surat surat tersebut. Setelah itu, kami akan meminta mereka memberikan pendapat setelah selesai memberikan suara untuk kedua jenis tersebut," demikian Evi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA