Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala BNPB: Kami Datang karena Peduli dengan Masyarakat Sintang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 20 November 2021, 13:11 WIB
Kepala BNPB: Kami Datang karena Peduli dengan Masyarakat Sintang
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Mayjen TNI Suharyanto di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat/Ist
rmol news logo Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Mayjen TNI Suharyanto akhirnya tiba di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (20/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mayjen Suharyanto tiba di Bandara Tebelian dan disambut langsung oleh Sekda Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah; Dandim Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono; dan perangkat Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.

Kehadiran BNPB di Kabupaten Sintang guna melihat perkembangan penanganan banjir dan memastikan agar penanganan tanggap darurat berjalan dengan baik.

“Kehadiran kami dari pusat ini karena peduli dengan Kabupaten Sintang. Kami juga sangat mengharapkan agar banjir di Kabupaten Sintang ini segera terselesaikan,” kata Suharyanto.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNPB meminta seluruh jajaran Pemkab Sintang mempersiapkan rencana jangka pendek dan jangka panjang. Adapun rencana jangka pendek adalah penanganan darurat harus dapat dilaksanakan sesuai marwah Undang-Undang 24/2007 tentang Penanggulangan Bencana.

Di samping itu, Mayjen TNI Suharyanto meminta agar Pemda memastikan kebutuhan dasar logistik maupun peralatan bagi warga terdampak tercukupi. Sebab, keselamatan masyarakat adalah prioritas yang utama dalam penanggulangan bencana.

“Karena yang menjadi prioritas utama adalah jiwa masyarakat. Kita mengenal slogan bahwa hukum tertinggi adalah keselamatan masyarakat," tandas Suharyanto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA