Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Habib Rizieq Masih Punya Pengaruh untuk Pilpres 2024

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 21 November 2021, 12:51 WIB
Habib Rizieq Masih Punya Pengaruh untuk Pilpres 2024
Habib Rizieq Shihab/Net
Pendakwah kondang, Habib Rizieq Shihab tetap akan memiliki pengaruh besar dalam Pilpres 2024 mendatang. Ini lantaran HRS oleh pendukungnya dianggap sebagai ulama pemberani dan selalu berjuang untuk umat Islam.

"HRS masih tetap punya pengaruh. Beliau adalah seorang ulama pemberani," ujar Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (21/11).

Menurut Muslim, sudah saatnya Habib Rizieq dibebaskan tanpa syarat karena tuduhan yang dialamatkan kepadanya sumir. Apalagi, tidak sedikit pejabat negara melakukan hal yang sama yang dituduhkan kepada HRS.

“Kenapa hanya HRS yang dihukum? Kenapa yang lain tidak, termasuk Jokowi yang langgar UU prokes yang dituduhkan ke HRS," kata Muslim.

Melihat banyaknya tuduhan yang sumir, maka sebaiknya Habib Rizieq segera dibebaskan. Dengan begitu, sambung Muslim, maka hukum di rezim Jokowi tidak lagi disebut sebagai alat politik penguasa.

"Segera saja MA bebaskan HRS di tingkat PK. Karena alasan Hakim Agung MA di tingkat kasasi yang putuskan kurangi masa tahanan 2 tahun itu pun sumir dan ngawur,” pungkas Muslim.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA