Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Binda Kepri Target 100 Persen Masyarakat Tervaksinasi di Akhir Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 21 November 2021, 15:34 WIB
Binda Kepri Target 100 Persen Masyarakat Tervaksinasi di Akhir Tahun
Vaksinasi yang dilakukan BIN di Kepulauan Riau/RMOL
rmol news logo Target tercapainya herd immunity atau kekebalan komunal pada akhir tahun dengan 70 persen populasi tervaksinasi Covid-19, menjadi perhatian serius Badan Intelijen Negara Daerah Kepulauan Riau (Binda Kepri).

Untuk mendukung tercapainya target yang dicanangkan Presiden Joko Widodo itu, menjadi alasan Kabinda Kepri Brigjen RC Gumay dan jajarannya terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 secara massal dan door to door.

"Baik vaksinasi massal maupun door to door ini, diselenggarakan untuk semakin memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin Covid-19," ujar Brigjen Gumay diwakili Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb Komara Manurung dalam keterangan tertulis, Minggu (21/11).

Komara mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat. Sehingga, Kepri dapat mencapai catatan 100 persen populasi tervaksinasi di akhir tahun.

"Diharapkan agar seluruh masyarakat usia 12-17 tahun dan lebih dari 18 tahun yang belum mendapat vaksin agar segera mengikuti vaksinasi Covid-19 di tempat yang telah disediakan," ucapnya.

Adapun vaksinasi massal dilakukan di Sekolah Duta Maitreya Maha Vihara Kota Batam. Sedangkan, vaksinasi door to door dilaksanakan di kawasan pemukiman Rumah Liar, Kampung Belian dan Rumah Liar di Baloi Kolam, Kota Batam.

Pada dua kegiatan itu, Binda Kepri menyiapkan 1.500 dosis vaksin dengan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

Komara menerangkan, Binda Kepri telah mendistribusikan sebanyak total 33.053 dosis vaksin. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan pelaksanaan vaksinasi yang akan dilanjutkan hingga akhir tahun 2021.

"Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu cara untuk menekan penyebaran Covid-19, selain menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA