Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adi Prayitno: Perjuangan Gerindra Tidak Sulit Jika Usung Sandiaga Uno di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 21 November 2021, 21:28 WIB
Adi Prayitno: Perjuangan Gerindra Tidak Sulit Jika Usung Sandiaga Uno di Pilpres 2024
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno (tengah)/RMOL
rmol news logo Bermodal elektabilitas yang berada dalam trend positif dalam berbagai lembaga survei, semakin membuka jalan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno untuk menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kalau melihat hasil survei yang dirilis PRC (Politika Riset dan Consulting) minggu lalu, elektabilitas Sandi naik. Tak heran jika publik melabeli Sandiaga Uno 'barang bagus'," ujar Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno kepada wartawan, Minggu (21/11).

Dijelaskan Adi, elektabilitas Sandiaga Uno naik signifikan setelah menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pasalnya, elektabilitas Sandiaga tenggelam pasca Pilpres 2019 saat kalah ketika berpasangan dengan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra.

Lanjut akademis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, dia pernah membuat penelitian pada Desember 2020 lalu, dengan simulasi Prabowo tidak maju pada Pilpres 2024.
Hasilnya, mayoritas pemilih Prabowo signifikan mengalihkan pilihan pada Sandiaga.

"Hasilnya hampir 96 persen pemilih Prabowo, lebih memilih Sandiaga Uno. Basis pemilihnya mulai berdenyut kembali di berbagai tempat. Tak heran dalam survei PRC yang terbaru, Sandi paling atas, disusul dengan kandidat lain seperti Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) dan Tri Rismaharini (Menteri Sosial RI)," bebernya.

Bagi Adi, menjadi figur yang fleksibel dan gampang bergaul dengan masyarakat menjadi nilai lebih dari Sandiaga Uno.

Bahkan, Partai Gerindra relatif tidak akan mengeluarkan tenaga lebih untuk mensosialisasikan mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu.

"Jika Sandi bisa jadi Capres 2024, rasanya perjuangannya tidak terlalu sulit karena dia sudah dikenal publik secara luas,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA