Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Beri Bonus ke Atlet Lampung Berprestasi di PON XX Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 21 November 2021, 23:52 WIB
Erick Thohir Beri Bonus ke Atlet Lampung Berprestasi di PON XX Papua
Ramah tamah dan silaturahmi masyarakat Lampung di dalam Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FK-PLP) yang dihadiri Menteri BUMN, Erick Thohir/Repro
Erick Thohir Menghadiri Silaturahmi Masyarakat Lampung Perantauan di Jakarta
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

RMOL. Ramah tamah dan silaturahmi masyarakat Lampung perantauan di Jakarta yang tergabung dalam organisasi Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FK-PLP), kembali digelar di Gedung Nusantara IV MPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (21/11).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua MPR RI yang juga ketua FK-PLP Zulkifli Hasan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Menteri BUMN Erick Thohir, para Walikota/Bupati di Provinsi Lampung dan dan tokoh-tokoh masyarakat Lampung.

Erick Thohir hadir karena merupakan bagian dari keluarga besar masyarakat Lampung. Ayahnya, M. Teddy Thohir adalah putera dari Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Ketua Umum FK-PLP yang juga Wakil Ketua MPR, Zulkifli Hasan, mengucapkan terima kasih atas kedatangan gubernur beserta bupati dan wali kota Lampung, serta Menteri BUMN pada acara silahturahmi masyarakat Lampung perantauan.

"Silahturahmi itu penting, paling kurang jadi ajang komunikasi yang diharapkan oleh masyarakat Lampung perantauan," ujar Zulkifli Hasan saat membuka acara silahturahmi masyarakat Lampung tersebut.

Ketua panitia acara sekaligus Sekretaris Jenderal FK-PLP, Syah Amondaris mengatakan, acara yang bertajuk "Nemui-Nyimah" yang berarti "saling mengunjungi" digelar untuk bersilaturahmi dalam rangka memajukan pembangunan  daerah Lampung yang terintegrasi.

Selain itu, acara ini juga digelar untuk mengapresiasi atlet-atlet PON Lampung yang berprestasi di PON Papua XX, serta mempersatukan masyarakat Lampung yang heterogen dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

"Acara ini dilaksanakan setelah dua tahun berjalan menghadapi Pandemi Covid-19 kita tidak bertemu," kata sosok yang kerap disapa Aris ini.

Menurut Aris, Kehadiran Erick Thohir disambut baik oleh masyarakat Lampung yang hadir di acara tersebut, sebagai bagian dari tokoh Lampung yang bagi perantauan membawa angin segar untuk bersinergi membangun Lampung.

"Kita bersilaturahmi, Pak Erick Thohir datang, bagaimana kita bersinergi untuk membangun lampung, Provinsi Lampung ini yang merasa kita ketinggalan, itu harus mengejar ketertinggalannya tersebut, jadi semua elemen penduduk Lampung kita harus bersinergi," ucapnya.

Aris menambahkan, melalui Yayasan Erick Thohir yang bekerja sama dengan FK-PLP, mantan bos Inter Milan itu berinisiatif untuk memberikan tali kasih berupa bonus kepada sejumlah atlet-atlet berprestasi pada PON XX Papua yang berasal dari Lampung.


"Atlet-atlet asal lampung masuk 10 besar, jadi kita masyarakat Lampung ini memberikan penghargaan kepada pada atlet Lampung kerja sama antara FK-PLP dengan Yayasan Erick Thohir, memberikan sekitar 610 juta rupiah," tuturnya.

Aris menjabarkan, hadiah itu akan diberikan langsung kepada peraih medali emas sebesar 25 juta, kemudian perunggu 15 juta dan perak 10 juta.

Selain memberikan apresiasi kepada para atlet, lanjut Aris, dalam forum tersebut juga memberikan bantuan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) sebesar 10 juta rupiah untuk membantu pengembangan produk mereka.

"Kita kasih bantuan masing-masing 10 juga dari masyarakat dari FK-PLP dan Yayasan Erick Thohir, sekaligus kita akan mempromosikan para UMKM, dari Lampung ini supaya sama setara dengan UMKM-UMKM dari Daerah lain," demikia Aris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA