Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Superbike Sukses, Gerindra Usul ke Jokowi Gelar F1 di Mandalika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 22 November 2021, 11:47 WIB
Setelah Superbike Sukses, Gerindra Usul ke Jokowi Gelar F1 di Mandalika
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade di Sirkuit Mandalika/Net
rmol news logo Apresiasi tinggi diberikan anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade atas kesuksesan semua pihak yang terlibat dalam menggelar World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurutnya, Selain race yang sukses dan dibanjiri penonton dalam dan luar negeri, WSBK juga sukses membangkitkan ekonomi NTB di tengah pandemi Covid-19.

Politisi Gerindra ini berharap agar gelaran Moto GP pada Maret 2022 nanti juga akan sukses di Mandalika.

“Hotel penuh, wisma penuh dan sampai rumah-rumah penduduk juga dipakai untuk tempat istirahat pengunjung. Belum lagi industri wisata dan UMKM lainnya,” kata ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini kepada wartawan, Senin (22/11).

Artinya, sebut Andre, selain menjadikan Jonathan Rea sebagai pemenang race Mandalika dan mengantarkan Toprak Razgatlioglu juara dunia WSBK, Mandalika juga menjadi saksi sukses besarnya sebuah acara dunia. Meski harus diakui, masih ada beberapa kekurangan yang perlu disempurnakan oleh penyelenggara di masa mendatang.

Menurutnya, kesuksesan itu akan berlipat lagi jika Mandalika berhasil menggelar Motor GP Maret 2022. Multiplier effect, khususnya dampak ekonomi,  akan langsung dirasakan warga Lombok dan NTB umumnya.

“Karena itulah, tidak ada salahnya kami mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) Mandalika menggelar Formula 1 (F1) tahun 2023 atau di awal 2024,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Usulan itu tidak asal. Sebab, fasilitas yang ada di Sirkuit Mandalika sudah sesuai untuk F1. Hanya butuh beberapa penambahan fasilitas seperti penerangan dan sistem sinyal elektroniknya saja.

“Usulan ini tidak muluk-muluk dan kami rasa layak untuk dipertimbangkan karena akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Malaysia dan Singapura saja bisa, tentu harapan kita semua Indonesia juga bisa,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA