Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ibunda Arteria Dimaki Perempuan Muda, Warganet Ungkit Karma Emil Salim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 22 November 2021, 15:09 WIB
Ibunda Arteria Dimaki Perempuan Muda, Warganet Ungkit Karma Emil Salim
Anggota Komisi III DPR RI saat tunjuk Emil Salim 2019 silam/Repro
rmol news logo Video ibunda Arteria Dahlan dimaki-maki oleh perempuan muda yang mengaku keluarga jenderal TNI AD viral sejak Minggu malam (21/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ibunda politisi PDI Perjuangan itu sempat ditunjuk-tunjuk oleh perempuan tersebut. Video itu diunggah oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Arteria sendiri memilih menempuh jalur hukum atas tindakan perempuan yang saat keluar dari Bandara Soekarno-Hatta mengendarai mobil dinas Perwira Tinggi TNI AD.

Merespons viralnya video itu, sebagian besar netizen justru mengingatkan peristiwa Arteria bertindak tidak sopan kepada Ekonom senior Emil Salim.

Sikap tidak patut Arteria itu dilakukan saat menghadiri acara Mata Najwa yang bertema "Ragu-ragu Perppu" yang ditayangkan 9 Oktober 2019 silam.

Waktu itu, tindakan Arteria dihujat publik karena sebagai anggota DPR RI malah berlaku tidak sopan kepada Mantan Menteri Lingkungan hidup di masa Presiden Soeharto itu.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di laman Twitter, ada 3 pembahasan yang menjadi trending topic terkait insiden Ibunda Arteria. Tiga kata yang jadi perbincangan adalah: Arteria, Emil Salm dan paling populer adalah karma.

Salah satu netizen @Arkananta_88 menjelaskan, jika melihat video ulang sikap ke Emil Salim maka tindakan Arteria tidak patut ditiru.

"Gimana seorang anak kemarin sore menunjuk dan memaki orang tua yang harus selalu kita hormati. Akhirnya karma itu berlaku buat dirinya," demikian cuitan @Arkanata_88 seraya mentautkan foto Arteria Dahlan dan Emil Salim saat tampil di Mata Najwa.

Netizen lain bernama @RamaArsd memberikan komentarnya seraya mentautkan berita tentang Arteria melaporkan perempuan yang memaki ibundanya ke polisi.

Katanya, insiden yang menimpa keluarganya adalah karma atas tindakannya pada Emil Salim. Bahkan ia mengatakan, dalam video yang menimpa ibunda Arteria lebih tepat jika disebut saling memaki.  

"Ini Arteria Dahlan yang dulu pernah memaki Pak Emil Salim. Kalau lihat tayangan videonya sih kayanya saling memaki. Karma itu ada," cuit @RamaArsd.

Di Laman Twitter, hingga berita ini diunggah setidaknya ada 61 ribu lebih cuitan yang terkait dengan tema karma dan mengacu pada insiden sikap Arteria pada Emil Salim

Karma sendiri dalam ajaran Hindu diyakini sebagai sebuah hukum kausalitas. Detailnya Karmaphala adalah salah satu dari 5 keyakinan (Panca Sradhha).

Karma memiliki arti perbuatan dan phala berarti buah (hasil). Karmaphala berarti buah dari setiap perbuatan setiap manusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA