Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mengabarkan dari AS, SBY: Operasi Berjalan Lancar Sesuai Ekspektasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 23 November 2021, 08:54 WIB
Mengabarkan dari AS, SBY: Operasi Berjalan Lancar Sesuai Ekspektasi
Kondisi terkini Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono pasca menjalani operasi di Amerika Serikat/Repro
rmol news logo Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kondisi sehat pasca menjalani operasi kanker prostat di Mayo Clinic, Amerika Serikat.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh SBY dalam video yang diunggah di akun Instagram mendiang Ani Yudhoyono, Selasa pagi (23/11).

"Dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT serta doa dari masyarakat Indonesia, alhamdulillah saya telah menjalani tindakan medis, operasi besar untuk mengangkat prostat saya yang di dalamnya ada sel-sel kanker," kata SBY dikutip redaksi.

Ia menjabarkan, operasi pengangkatan kanker prostat berjalan dengan lancar.

"Operasi berjalan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasi baik tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic dan harapan saya sendiri," lanjutnya.

Saat ini, SBY masih melakukan pemulihan setelah menjalani operasi besar. SBY memahami, operasi yang ia jalani mengandung banyak risiko, terlebih usianya yang sudah tidak muda lagi.

"Namun saya sudah mengambil keputusan dan berkonsultasi dengan tim dokter kepresidenan, operasi inilah yang paling tepat. Mereka (tim dokter Mayo Clinic) memiliki optimisme bahwa pada saatnya apa yang saya alami bisa diatasi dan kembali normal," sambung mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini.

Saat ini, ia memastikan akan patuh terhadap anjuran dari dokter yang menanganinya.

Di akhir pernyataannya, SBY menyampaikan terima kasih dan terharu atas doa-doa yang diberikan oleh masyarakat Indonesia untuk kesembuhannya.

"Saya sangat berterima kasih dan mendoakan saudara-saudara kami yang juga mendoakan saya sehat lahir batin," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA