Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Potensi Pariwisata, Sandiaga Uno Gandeng RKS Kebut Vaksinasi di Sulsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 23 November 2021, 17:58 WIB
Punya Potensi Pariwisata, Sandiaga Uno Gandeng RKS Kebut Vaksinasi di Sulsel
Sandiaga Uno saat tinjau vaksinasi massal di di Nipah Mall Makassar, Sulawesi Selatan/RMOL
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno hadir di tengah masyarakat dalam kegiatan vaksinasi massal di Nipah Mall Makassar, Sulawesi Selatan.

Pada kegiatan yang diinisiasi Relawan Kawan Sandi (RKS) wilayah Sulawesi Selatan ini, bertujuan untuk mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi di wilayah Sulsel yang masih tercatat di bawah 50 persen.

“Sulawesi Selatan saat ini baru 45,5 persen vaksin pertama dan vaksin kedua belum 30 persen. Ini yang harus kita kejar,” kata Sandiaga Uno dalam keterangannya, Selasa (23/11).

Sandiaga mengatakan, rendahnya tingkat vaksinasi menjadi persoalan tersendiri. Pasalnya, Sulsel merupakan salah satu destinasi wisata unggulan dan memiliki banyak produk ekonomi kreatif yang harus dikembangkan.

“Karena Sulsel merupakan salah satu destinasi wisata unggulan, maka harus menghadirkan program tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Untuk ekonomi bangkit juga kita harus meningkatkan protokol kesehatan (Prokes),” terangnya.

Sementara itu, Perwakilan RKS Sulsel, Muhammad Arsyad mengatakan, kegiatan vaksinasi ini menyasar masyarakat umum dan lansia. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19 sekaligus meningkatkan herd immunity.

Vaksinasi yang disediakan sebanyak 1.500 dosis, kata dia, RKS memakai metode menjemput bola dengan mendatangi masyarakat ke kampung-kampung. Hal ini merupakan bentuk kemanusiaan agar masyarakat mau divaksin sehingga ekonomi pulih kembali.

“Kami akan memberi edukasi kepada masyarakat, agar mereka tahu manfaat vaksin dan mau divaksin. RKS ini bentuk kemanusiaan agar ekonomi pulih kembali,” katanya.

Salah satu warga penerima vaksin, Joice mengaku senang bisa mendapat vaksin yang digelar oleh RKS. Menurutnya, program vaksinasi massal seperti ini penting untuk dilakukan agar Indonesia kembali pulih.

“Semoga dengan makin banyak yang divaksin, usaha-usaha bisa kembali jalan, yang terkena PHK pun bisa kembali dapat kerja. Karena saya pun salah satu korban PHK karena Covid-19,” tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA