Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Orang Kepercayaan Jokowi, Hadi Tjahjanto Dianggap Cocok Gantikan Moeldoko sebagai KSP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 23 November 2021, 22:58 WIB
Orang Kepercayaan Jokowi, Hadi Tjahjanto Dianggap Cocok Gantikan Moeldoko sebagai KSP
Hadi Tjahjanto saat dilantik Presiden Jokowi sebagai Panglima TNI di Istana Negara/Net
rmol news logo Jika benar Presiden Joko Widodo ingin menarik Hadi Tjahjanto ke dalam kabinet, maka jabatan yang dianggap cocok ialah Kepala Kantor Staf Presiden (KSP).

Demikian pandangan pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa malam (23/11).

“Hadi Tjahjanto berpeluang menggantikan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Posisi ini tepat diisi Hadi Tjahjanto selain memang memiliki kemampuan di bidang tersebut, ia juga sangat dipercaya Jokowi,” kata Jamiluddin.

Sebab, menurut Jamil, saat ini Jokowi memang membutuhkan sosok yang dapat dipercaya. Terlebih, jabatan KSP sangat central dan strategis di dalam pemerintahan dan kabinet Jokowi.

“Jadi, yang paling aman pos KSP yang di reshuffle. Hadi Tjahjanto cukup pas mengisi posisi teraebut,” tandas Jamiluddin.

Sebelumnya, KSP Moeldoko menyarankan agar Hadi menikmati masa-masa pensiun usai menjadi Panglima TNI. Menurut Moeldoko, Hadi tidak perlu terburu-buru ikut serta dalam reshuffle kabinet. Moeldoko mencotohkan saat dirinya memilih istirahat terlebih dahulu usai pensiun dari jabatan Panglima TNI. Waktu istirahat itu, kata Moeldoko, dapat dimanfaatkan Hadi untuk bercengkrama dengan keluarga.

"Jadi tidak harus habis pensiun mendapatkan jabatan baru dan seterusnya. Saya pikir apa yang saya rasakan itu sangat menarik bisa menikmati sesuatu yang berbeda selama dua setengah tahun," katanya Moeldoko.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA