Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menggebrak Sumbar, Relawan Ganjar Pranowo Klaim Diterima Masyarakat Tradisional Religius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 24 November 2021, 16:00 WIB
Menggebrak Sumbar, Relawan Ganjar Pranowo Klaim Diterima Masyarakat Tradisional Religius
Ketua Umum DPP Ganjar Pranowo Mania (GP Mania), Immanuel Ebenezer/Ist
rmol news logo Relawan pemenangan Joko Widodo pada Pilpres 2014 dan 2019 secara resmi mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo bertarung di Pilpres 2024.

Kelompok pendukung ini mengatasnamakan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) yang sebelumnya tergabung sebagai relawan pemenangan Joko Widodo.

Dalam deklarasi yang digelar di Hotel Santika, Bukit Tinggi, Sumatera Barat, GP Mania bertekad memenangkan Gubernur Jawa Tengah tersebut di Sumatera Barat dalam Pilpres 2024 mendatang. Mereka juga mendorong PDIP memberikan tiket calon presiden kepada Ganjar.

Ketua Umum DPP GP Mania, Immanuel Ebenezer menegaskan, deklarasi tersebut murni keinginan masyarakat Sumatra Barat.

"Para relawan GP Mania 1 Sumbar sudah beberapa bulan terakhir berkumpul. Mereka punya aspirasi memenangkan Ganjar di Sumbar," kata Noel lewat keterangan tertulisnya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (24/11).

Menurut Noel, deklarasi GP Mania 1 Sumbar termasuk bagian dari kejutan. Pasalnya, Sumbar sulit menjadi wilayah lumbung suara bagi tokoh nasionalis seperti Jokowi di pilpres lalu. Namun kini, Noel mengklaim aspirasi masyarakat di Sumbar sangat besar terhadap Ganjar Pranowo.

"Ini menunjukkan Ganjar diterima masyarakat tradisional religius. Ada mimpi-mimpi masyarakat Minangkabau terhadap pemimpin yang dekat di mata rakyat,” demikian Noel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA