Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Jokowi Yakin Ganjar Bakal Diusung PDI Perjuangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 24 November 2021, 16:30 WIB
Relawan Jokowi Yakin Ganjar Bakal Diusung PDI Perjuangan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak akan bisa menjadi Calon Presiden (Capres) tanpa diusung oleh partai politik. Sementara PDI Perjuangan hingga saat ini bergeming soal pencalonan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang akan datang.

Namun, Ketua DPP Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer berkeyakinan Ganjar akan diusung oleh PDI Perjuangan untuk maju sebagai Capres di Pemilu 2024 yang akan datang.

"Itu menjadi pertanyaan publik pada umumnya, Ganjar menggunakan kendaraan apa? Nah kita masih punya keyakinan Mas Ganjar masih menggunakan kendaraan PDIP, kita ingin lihat Bu Megawati di akhir masa tuanya dia mau lihat PDIP menjadi pemenang lagi,” kata Immanuel kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (24/11).

Selain itu, kata pria yang akrab disapa Noel ini mengatakan PDIP yang dianggap tidak mau mendengarkan aspirasi rakyat yang mayoritas mendukung Ganjar Pranowo.

“Kita lihat berkaitan dengan partai beliau, yang enggak mau spekulasi dampaknya ke pemilih partai itu sendiri. Karena pemilih pemula ini kan lebih dari 50persen, kalau dia mau mebgambil pilihan yang lain itu rentan bagi PDIP sendiri karena akan ditinggalkan basis masa yang hari ini kita lihat kecenderungannya memilih Mas Ganjar,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa saat ini ada dua kategori pemilih di 2024 mendatang, yakni silent majority  yang tidak bisa diatur oleh aturan parpol, kedua pemilih pemula, yakni dalam kategori anak-anak milenial dan sebagainya yang melek digital.

“Dan hari ini kan prtai harus beradaptasi dengan realita ini engga bisa partai memaksakan kehendaknya seperti dulu kala, bahwa anak  dari elit sebuah partai harus jadi hari ini enggak busa begitu lagi. Kalau dulu mungkin bisa ya sekarang enggak begitu lagi,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA