Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Menko Airlangga: Wujud Nyata RI pada Isu Lingkungan adalah Gunakan Mobil Listrik saat Presidensi G20

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 25 November 2021, 00:35 WIB
Menko Airlangga: Wujud Nyata RI pada Isu Lingkungan adalah Gunakan Mobil Listrik saat Presidensi G20
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/Net
Sebagai wujud nyata dalam isu ramah lingkungan dan perubahan iklim dalam Presidensi G20 tahun 2022, pemerintah Indonesia akan menggunakan mobil listrik untuk para tamu official.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam acara serah terima penggunaan mobil listrik dari Hyundai sebagai kendaraan resmi Delegasi G20 di Jakarta, Rabu (24/11).

"Salah satu yang mencerminkan leading by example adalah penggunaan Electric Vehicle dalam penyelenggaraan Presidensi G20 untuk para official," ujar Airlangga dikutip Kamis dini hari (25/11).

Airlangga menjelaskan, Hyundai Motor Indonesia (HMID) selaku perwakilan Hyundai Motor Company di Indonesia telah berkomitmen memberikan dukungan operasional berupa 42 unit Electric Vehicle (EV) untuk penyelenggaraan Pertemuan Sherpa ke-1 Presidensi G20 Indonesia tahun 2022.

Airlangga yang menjabat sebagai Ketua Bidang Sherpa Track Presidensi G20 Indonesia menyampaikan bahwa kolaborasi dengan pihak swasta merupakan langkah inklusif dari Pemerintah untuk turut mendukung Presidensi G20 Indonesia.

Kolaborasi dengan Hyundai, menurut Ketua Umum Partai Golkar ini, merupakan bentuk dukungan dari private sector dalam menyukseskan Presidensi G20 Indonesia melalui penggunaan sarana transportasi yang ramah lingkungan.

Adapun pertemuan Sherpa ke-1 merupakan salah satu rangkaian pembuka Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 yang akan diadakan secara fisik di Jakarta pada 6 �" 8 Desember 2021 dan akan menjadi benchmark dari penyelenggaraan pertemuan selanjutnya.

Diperkirakan sebanyak 104 delegasi akan hadir dari 39 Negara Anggota G20, negara undangan, dan organisasi internasional pada acara yang diselenggarakan di Jakarta.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA