Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktivis: Lomba Orasi Cara Apik Polri Mengkanalisasi Suara Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 25 November 2021, 08:38 WIB
Aktivis: Lomba Orasi Cara Apik Polri Mengkanalisasi Suara Publik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Lomba orasi Polri yang digelar dalam rangka memperingati hari HAM sedunia dianggap sebagai terobosan baru Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Lomba orasi yang dilaksanakan Mabes Polri sesuatu yang baru di tubuh Polri. Satu cara penanganan dan kanalisasi suara publik," kata aktivis kepemudaan Karman BM dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/11).

Lomba orasi juga menunjukan bahwa Polri secara institusi sangat terbuka dan tidak antipati dengan kritik sosial. Bagi mantan ketua umum pimpinan pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) itu, beberapa waktu lalu sentimen negatif terhadap polri sempat meningkat.

"Seperti hastag 'percuma lapor polisi' gara-gara penghentian penyelidikan dugaan satu tindak pidana di Sulsel, anggota polri banting mahasiswa di Tangerang dan lainnya. Syukur pengelolaan isu nya sangat apik," tambahnya.

Lomba orasi Polri ini juga strategis dalam mengembalikan citra Polri dan merekatkan hubungan dengan masyarakat, humanis dan profesional.

"Dengan Lomba ini, menurut saya Kapolri Jenderal Listyo Sigit sangat terbuka dengan kritik dan evaluasi dari publik. Cara-cara penanganan krisis di media sangat smooth," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA