Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Guru, Sekjen PDIP: Kesejahteraan Guru Harus Dikedepankan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 25 November 2021, 10:02 WIB
Hari Guru, Sekjen PDIP: Kesejahteraan Guru Harus Dikedepankan
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto/Ist
rmol news logo Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini harus menjadi momentum untuk benar-benar menjamin kesejahteraan para pahlawan pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto. Ia menekankan, guru harus mendapatkan akses yang luas untuk meningkatkan kompetensinya dalam mendidik generasi bangsa.

"Peningkatan kompetensi itu dengan menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi, seperti S2, S3 dan program post doktoral. Selain itu tunjangan sosial dan juga kesejahteraan para guru harus dikedepankan," ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/11).

Bagi PDIP, guru memiliki peran sentral di dalam meningkatkan peradaban Indonesia. Melalui politik pendidikan, para guru memiliki andil penting dalam mendidik putra-putri Indonesia dan bergerak menguasai ilmu pengetahuan sebagai syarat penting kemajuan bangsa.

Guru, kata Hasto, juga mempunyai peran penting di dalam memerkuat narasi keIndonesiaan.

"Dunia pendidikan harus menjadi wahana bagi pendidikan budi pekerti; pendidikan yang membangun kesadaran sejarah perjuangan bangsa sekaligus menggelorakan semangat nasionalisme," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA