Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Momentum Hari Guru, Tenaga Pendidik Harus Lebih Adaptif dan Melek Teknologi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 25 November 2021, 23:38 WIB
Momentum Hari Guru, Tenaga Pendidik Harus Lebih Adaptif dan Melek Teknologi
Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Sonny T Danaparamita/Ist
rmol news logo Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini perlu menjadi momentum para guru di Indonesia untuk lebih beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Di era modernisasi yang sangat masif seperti saat ini, teknologi sudah menjadi keniscayaan. Apalagi di masa pandemi Covid-19, teknologi telah berperanan besar dalam menunjang sektor pendidikan.

"Kita harus sadari, abad 21 ini teknologi menjelma menjadi komponen utama penggerak kehidupan, tak terkecuali pada bidang pendidikan. Para guru dan tenaga pendidik lainnya harus lebih beradaptasi dengan teknologi ini," kata anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Sonny T Danaparamita dalam keterangannya, Kamis (25/11).

Sonny yang tumbuh di keluarga pendidik ini juga menyadari, guru harus bisa selalu dinamis dan mengikuti perkembangan zaman agar ilmu yang disampaikan bisa diterima dengan baik oleh murid.

Terlebih saat ini mayoritas pelajar Indonesia akrab dengan teknologi sebagai sarana belajar. Oleh karenanya, seluruh tenaga pendidik diharapkan segera beradaptasi dengan teknologi.

"Saat ini sudah umum, para pelajar menggunakan teknologi untuk mencari bahan pelajaran yang mereka butuhkan. Guru harus bisa mengimbangi dan adaptif dengan teknologi," sambungnya.

Tak hanya itu, ia berharap para guru bisa lebih menginspirasi dan menciptakan ekosistem sekolah yang menyenangkan bagi murid.

"Guru perlu menciptakan ruang dialektis dan menjadikan ekosistem sekolah lebih menantang dan menyenangkan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA