Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duduk Bareng Kemendikbud, Mahasiswa Dukung Pemerintah Wujudkan Papua Unggul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 25 November 2021, 23:56 WIB
Duduk Bareng Kemendikbud, Mahasiswa Dukung Pemerintah Wujudkan Papua Unggul
Silaturahmi Forum Mahasiswa dan Pelajar Papua (Formappa) dan Kemendikbud Ristek di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta/Ist
rmol news logo Komitmen mewujudkan Indonesia Maju ditunjukkan puluhan mahasiswa dan pelajar asal Papua yang tergabung dalam Forum Mahasiswa dan Pelajar Papua (Formappa).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam silaturahmi bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) di Anjungan Papua Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, pelajar dan mahasiswa asal Papua dari berbagai universitas di Jabodetabek ini turut berkomitmen mewujudkan Papua yang unggul.

"Formappa akan fokus pada program pendidikan serta peningkatan kualitas SDM Orang Asli Papua (OAP) agar berkontribusi mewujudkan Papua yang unggul serta Indonesia Maju," kata Kordinator Nasional Formappa, Charles Kossay, Kamis (25/11).

Di tempat yang sama, Kordinator Kemahasiswaan Kemendikbud Ristek, Sukino menyampaikan, keberagaman suku di Tanah Papua merupakan anugerah dan aset yang harus terus dijaga.

"Provinsi Papua dan Papua Barat merupakan wilayah yang strategis dan indah, keberagaman suku ini harus terus kita jaga," jelas Sukino.

Ia menambahkan, pemerintah melalui Kemendikbud Ristek telah memberikan perhatian khusus kepada putra-putri Papua melalui program beasiswa afirmasi yang sudah berjalan.

"Program beasiswa afirmasi ini sudah berjalan serta menjangkau ratusan putra-putri Papua setiap tahunnya," lanjut Sukino.

Dalam silaturahmi tersebut, ada beberapa sikap Formappa yang disampaikan, yakni Formappa mendorong serta mendukung pembangunan infrastruktur di Papua.

Formappa mendukung pemerintah dalam membangun serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia orang asli Papua. Mereka juga mendukung pemerintah untuk mewujudkan dialog dan solusi damai di Tanah Papua.

Mereka juga mendorong dan mendukung pemerintah dalam pembangunan infrastruktur kesehatan dan pendidikan di Tanah Papua, upaya percepatan vaksinasi di Tanah Papua, serta mendorong terwujudnya Papua unggul Indonesia maju. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA