Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima 5 Penghargaan Dalam Sehari, Ridwan Kamil: Tangannya Pegel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 26 November 2021, 08:59 WIB
Terima 5 Penghargaan Dalam Sehari, Ridwan Kamil: Tangannya Pegel
Gubernur Jabar Ridwan Kamil raih penghargaan/Ist
rmol news logo Pemerintah Provinsi Jawa Barat meraih lima penghargaan sekaligus dalam waktu satu hari. Dari mulai urusan pandemi, inovasi, hingga pencapaian realisasi tertinggi se-Indonesia.

Pertama, Pemprov Jabar meraih penghargaan Layanan Investasi 2021 Terbaik Kedua di Indonesia. Sedangkan dari sisi realisasi investasi, Jabar jadi yang tertinggi di Indonesia yakni sebesar Rp 107 triliun periode Januari-September 2021.

Kedua, Jabar mendapatkan BI Award sebagai Provinsi Terbaik dalam Perluasan Layanan Sistem Pembayaran Digital melalui QRIS.

Ketiga, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dinobatkan sebagai Best Governor for Healthcare and Action Against Pandemi. Kemudian, sebagai Best Governor for E-Government and Digital Innovation dalam People of The Year 2021.

Terakhir, Ridwan Kamil meraih penghargaan sebagai figur pemimpin daerah inovatif di masa krisis pandemi Covid-19 dengan kategori Economic Recovery pada ajang Indonesia Award 2021.

Meraih meraih banyak penghargaan, Ridwan Kamil menanggapinya dengan santai. Bahkan ia sempat berguyon. Dia memegang tangan kanannya seperti kesakitan.

Lalu mengulurkan tangan, sambil memperlihatkan jemarinya yang kaku.

"Pegel," ucap Emil sapaan akrabnya saat ditemui Kantor Berita RMOLJabar di Jalan Braga, Bandung, Kamis malam (25/11).

Saat ditanya kenapa, Emil pun kemudian menjawab dengan guyonan.

"Pegel habis pegang lima piala," katanya sambil tertawa.

Emil mengatakan, raihan lima penghargaan dan beberapa penghargaan sebelumnya merupakan bonus atas kinerja dirinya bersama jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan 27 kabupaten/kota.

"Bagi saya ini bonus, karena hidup saya tidak mencari pujian," ujarnya. "Kalau nggak dapat juga kan tetap harus dikerjain karena penting."
 
Diakui Emil, dirinya pun bahagia kinerjanya diapresiasi berbagai pihak yang mewakili khalayak. Khusus penghargaan yang terkait penanganan pandemi, dia mempersembahkan prestasi itu untuk para tenaga kesehatan, aparatur sipil negara, dan warga Jawa Barat.

"Pandemi itu bukan prestasi saya, tapi etalase. Maka saya dedikasikan untuk nakes, ASN, dan masyarakat karena Covid-19 mah lahir batin," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA