Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politikus PKB Ajak Pagar Nusa Ikut Jaga NKRI dan Ulama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 26 November 2021, 15:06 WIB
Politikus PKB Ajak Pagar Nusa Ikut Jaga NKRI dan Ulama
Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza/Ist
rmol news logo Pelantikan Pagar Nusa Nahdlatul Ulama Kabupaten Probolinggo periode 2020-2025, Jumat (26/11) terasa berbeda. Sebab, pelantikan yang di digelar di Padepokan Badranaya, Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo itu disaksikan langsung Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza.

Faisol Riza mengatakan, Pagar Nusa harus tetap berkomitmen mengawal dan menjaga keutuhan NKRI serta tetap menjadi benteng pelindung kiai dan ulama.

"Tak hanya itu kami sangat apresiasi Pencak Silat NU Pagar Nusa untuk selalu mempertahankan dan siap mengabdi mempertahankan keutuhan NKRI dan Pancasila," jelasnya, seperti dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, (26/11).

Ditegaskannya, untuk menjaga eksistensi NKRI dan ideologi Pancasila sangat dibutuhkan perjuangan dan komitmen bersama seluruh elemen bangsa.

"Saya juga turut prihatin dengan banyaknya masalah yang saat ini terjadi di Kabupaten Probolinggo," imbuh politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Pusat Pagar Nusa, Zainul Munasichin meminta  pendekar Pagar Nusa yang ada di Kabupaten Probolinggo untuk selalu mematuhi perintah kiai dan organisasi.

“Apa yang harus dilakukan oleh Pagar Nusa Kabupaten Probolinggo dan tidak boleh melenceng dari garis kebijakan yang diberikan oleh PCNU, dan juga kita semua harus bisa menjaga marwah organisasi NU maupun oraganisasi Pagar Nusa sendiri,” tegasnya.

Selain itu, pendekar tidak boleh terpancing provokasi-provokasi yang ada di luar organisasi.

 â€œTidak perlu terpancing provokasi yang ada di luar, yang akan menurunkan marwah dari kelasnya Pagar Nusa," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA