Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FSGI ke Pemerintah: Guru Honorer Harus Diperjuangkan Agar Ada Perbaikan Nasib!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 27 November 2021, 14:27 WIB
FSGI ke Pemerintah: Guru Honorer Harus Diperjuangkan Agar Ada Perbaikan Nasib<i>!</i>
Sekretaris Jenderal FSGI, Heru Purnomo/RMOL
rmol news logo Tuntutan kepada pemerintah agar memperhatikan kesejahteraan guru honorer terus diperjuangkan Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI). Ini lantaran kondisi guru honorer masih sangat jauh dari kata sejahtera.

Dalam catatan yang dihimpun Sekretaris Jenderal FSGI, Heru Purnomo, tidak sedikit guru honorer yang sudah berpuluh-puluh tahun mengajar dan mendidik anak bangsa, namun masih jauh dari kata sejahtera.

"Guru honorer ini perlu diperjuangkan agar mereka mempunyai perbaikan nasib dari sebelumnya yang kemudian menjadi lebih baik," kata Heru dalam diskusi polemik Trijaya yang digelar virtual dengan tajuk 'Cerita Guru Honorer', Sabtu pagi (27/11).

Heru menegaskan, FSGI sebagai salah satu organisasi profesi yang konsen di bidang keguruan telah banyak mendengar keluhan para rekan-rekan guru honorer kepada pemerintah. Dia mendapatkan seseorang yang hingga usia pensiunnya masih berstatus guru honorer.

"Saya selaku Kepala Sekolah SMPN 52 dimutasikan di SMPN 27 Jakarta Timur. Data terakhir di SMPN 52 ada seorang guru honorer yang per 1 November ini purnatugas usia 60, statusnya masih sebagai guru honorer," tuturnya.

Atas dasar itu, kata Heru, kesejahteraan guru honorer harus diperjuangkan. Menurutnya, kasus yang dia temukan baru contoh yang terjadi di DKI Jakarta, belum lagi di daerah-daerah lain di Indonesia.

"Jadi sudah cukup lama berjuang, sampai usia 60 pun belum ada perubahan. Tapi yang di daerah, yang ada di pelosok itu kan memang sangat memprihatinkan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA