Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GMNI Dorong Persatuan Alumninya Ikut Deklarasikan Ganjar Sebagai Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 27 November 2021, 20:41 WIB
GMNI Dorong Persatuan Alumninya Ikut Deklarasikan Ganjar Sebagai Capres 2024
Bendera GMNI/Net
rmol news logo Isu pencalonan Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 semakin menguat akhir-akhir ini. Berbanding terbalik dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, yang digadang-gadang bakal diusung.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Popularitas dan elektabilitas Ganjar yang selalu menduduki posisi tiga besar pada sejumlah survei nasional menjadi satu pendorong beberapa pihak mendkalarasikan dukungan kepadanya.

Salah satunya disampaikan Ketua DPP GMNI, Sugeng Hariono. Pihaknya menilai sosok Ganjar sebagai seorang panutan yang dekat dengan rakyat.

Ia bahkan memuji Ganjar yang juga alumni GMNI, sebagai sosok berkualitas yang memiliki karakteristik seorang pemimpin.

"Ia selalu ikut terjun langsung menyelesaikan persoalan di masyarakat. Ia juga dekat dan mampu merangkul seluruh kelompok masyarakat yang membuatnya sebagai pemimpin yang dapat dijadikan sebagai teladan masyarakat," ujarSUgeng dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (27/11).

Sebagai alumni GMNI, Sugeng melihat Ganjar sering berpartisipasi dan membantu dalam pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh GMNI di berbagai daerah seperti di Jateng, Jatim, Yogyakarta, Ambon, Makassar, hingga Papua dan hadir membantu kegiatan-kegiatan di tingkatan komisariat di seluruh wilayah Indonesia.

"Beliau juga dikenal aktif dan turut membantu kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh PA GMNI di berbagai daerah. Ini bukti bahwa Mas Ganjar adalah sosok yang bertanggung jawab dan masih memegang teguh nilai-nilai perjuangan yang diperjuangkan oleh GMNI," sambungnya.

Atas dasar itu, Sugeng berharap Kongres Persatuan Alumni (PA) GMNI yang akan menetapkan Arif Hidayat dan Sonny Tri Danaparamitha sebagai ketua umum dan sekretaris jenderal PA GMNI, juga perlu mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

"Menurut saya, forum Kongres PA GMNI nanti adalah momen yang tepat bagi DPP Persatuan Alumni GMNI untuk mendeklarasikan dukungan bagi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres di 2024 mendatang," tandasnya.

Kongres PA GMNI akan dilaksanakan di Bandung pada tanggal 6-8 Desember 2021. Kongres akan dihadiri oleh utusan DPD dan DPC dari seluruh Indonesia. Kongres kali ini akan dilaksanakan semarak karena diagendakan sebagai Reuni Akbar Alumni GMNI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA