Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadir di Musda Papdesi Jatim, Ganjar Pranowo: Desa Harus Jadi Gerbang Terdepan Pembangunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 28 November 2021, 07:04 WIB
Hadir di Musda Papdesi Jatim, Ganjar Pranowo: Desa Harus Jadi Gerbang Terdepan Pembangunan
Ketua Dewan Pembina Papdesi Ganjar Pranowo saat memberikan amanat pada Musyawarah Daerah (Musda) I Papdesi DPD Jawa Timur secara virtual, Sabtu (27/11)/Net
rmol news logo Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) harus memastikan desa menjadi garda terdepan atau ujung tombak program pembangunan nasional.

Begitu dikatakan Ketua Dewan Pembina Papdesi Ganjar Pranowo saat memberikan amanat pada Musyawarah Daerah (Musda) I Papdesi DPD Jawa Timur secara virtual, Sabtu (27/11).

"Kita harapkan nanti betul-betul desa itu sebagai frontliner, menjadi gerbang paling depan untuk membangun," ujar Ganjar.

Ganjar meyakini, apabila desa menjadi pusat pembangunan, maka kreasi dan inovasi akan tumbuh. Begitu juga dengan masalah-masalah yang bergelut di desa akan mudah teratasi.

"Mungkin problem administrasi, mungkin problem bagaimana kita berkreasi, agar desa-desa bisa berkembang. Bagaimana menggunakan anggaran desa dengan tepat, bagaimana mengajak partisipasi masyarakat untuk terlibat dalam penyusunan program yang ada di desa," terangnya.

Lebih lanjut, Gubernur Jawa Tengah ini berpesan agar para kepala desa bisa saling bertukar ide dan gagasan. Termasuk juga, memberikan perhatian kepada kaum disabilitas.

"Saya titip juga para penyandang disabilitas yang ada di desa, ajak yuk mereka. Minimal didata untuk kemudian mereka bisa berpartisipasi," pungkasnya.

Musda I Papdesi DPD Jatim ini menetapkan Ketua Papdesi DPC Mojokerto, Jurianto Bambang Siswantoro sebagai ketua terpilih. Jurianto yang juga Kades Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto itu terpilih secara aklamasi dan akan menjabat hingga 2026. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA