Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kongres Dihadiri Jokowi, Rambun Tjajo Terpilih jadi Ketum Seknas Jokowi

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 28 November 2021, 23:04 WIB
Kongres Dihadiri Jokowi, Rambun Tjajo Terpilih jadi Ketum Seknas Jokowi
Kongres Seknas Jokowi yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo/Net
Kongres Nasional Seknas Jokowi menghasilkan ketua umum yang baru. Pemilihan yang dilakukan secara offline dan online oleh pengurus Seknas Jokowi seluruh Indonesia dan perwakilan di luar negeri resmi memilih Rambun Tjajo sebagai ketua umum secara aklamasi.

Presiden Jokowi hadir secara langsung dan membuka Kongres Seknas Jokowi yang berlangsung di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (27/11).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan pentingnya persatuan organisasi relawan dan partisipasi aktif seluruh komponen bangsa dalam mengatasi pandemi Covid-19. Jokowi mengakui punya kenangan tersendiri dengan Seknas Jokowi.

"Saya ingat betul organisasi relawan yang pertama kali saya kunjungi adalah Seknas Jokowi," ujarnya.

Usai terpilih sebagai Ketua Umum Seknas Jokowi yang baru, Rambun Tjajo menegaskan organisasi Seknas Jokowi akan tetap setia pada garis politik yang diemban oleh pemerintahan nasional di bawah  Presiden Jokowi.

Terkait perkembangan politik ke depan pada 2024, Seknas akan memperhatikan dan menunggu pilihan dan arahan Jokowi.

"Seknas lahir sebagai hasil pencarian sosok pemimpin baru yang mewarisi para pendiri bangsa," ujar Rambun.

Disamping, tambah Rambun, dirinya akan terus memperjuangkan apa yang sudah dibangun oleh para pendahulunya di Seknas Jokowi ini.

"Secara personal saya hanya terdorong untuk meneruskan legacy sahabat-sahabat saya yang telah berjuang dan bersusah payah dalam membangun organisasi ini," pungkas Rambun Tjajo.

Sementara itu, Penanggung jawab Kongres Seknas Jokowi Helmy Fauzi mengatakan dengan terpilihnya ketua umum baru, Seknas Jokowi segera merapatkan barisan untuk mengawal  kebijakan dan program Presiden Jokowi.

"Seknas siap menjadi mata dan telinga pak Jokowi untuk memastikan program dan perintah presiden benar benar dilaksanakan di lapangan," tandas mantan Dubes RI untuk Mesir ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia penyelenggara Kongres Ismarilda Priadi menuturkan bahwa organisasinya merupakan kelompok relawan yang selalu memberikan ruang kepada kaum perempuan. Wujud nyata dari komitmen itu menurutnya ialah dirinya ditunjuk sebagai ketua panitia kongres.

"Tentu saya selalu dibimbing para senior yang memberi dukungan penuh hingga acara terselenggara dengan baik. Syukur alhamdulillah Presiden Jokowi juga berkenan hadir," tutup Ismarilda Pribadi.


EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA