Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Simpangsiur Status Mingrum di DPRD Lampung, PDIP Segera Beri Penjelasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 29 November 2021, 09:46 WIB
Simpangsiur Status Mingrum di DPRD Lampung, PDIP Segera Beri Penjelasan
Politikus PDIP Lampung, Mingrum Gumay/RMOLLampung
rmol news logo Status Mingrum Gumay di DPRD Lampung belakangan ini memicu kesimpansiuran. Mingrum dikabarkan bakal digeser dari posisi Ketua DPRD karena juga sibuk sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung.

Terkait hal ini, PDIP akan mengadakan konferensi pers untuk menjawab isu-isu yang muncul menyusul Sutono ditunjuk untuk menggantikan Mingrum Gumay sebagai Sekretaris DPD PDIP Lampung pada hari ini, Senin (29/11).

Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Politik, Yanuar Irawan mengatakan, penggantian jabatan tersebut dilakukan karena Mingrum double job sebagai Sekretaris DPD dan Ketua DPRD Lampung.

"Menurut DPP, kerjaan Ketua DPRD cukup banyak dan sibuk sehingga Bang Mingrum diminta untuk fokus di parlemen. Soal nanti Bang Mingrum ada penugasan baru di partai, itu haknya DPP," kata dia.

Apalagi, lanjut Ketua Komisi V ini, agenda partai semakin padat menjelang tahun politik 2024. Sementara kerja-kerja sebagai orang nomor satu di Dewan juga tidak bisa ditinggalkan.

"Kebetulan Pak Sutono yang mantan birokrasi dan mumpuni, tapi enggak banyak kegiatan, kita sepakat saja Pak Sutono sebagai Sekretaris," tambahnya, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Ia melanjutkan, terkait isu Mingrum akan diganti sebagai Ketua DPRD karena tak lagi ada di struktur KSB (Ketua, Sekretaris, dan Bendahara) PDIP, dipastikan tidak benar.

"Dipastikan Bang Mingrum tetap Ketua DPRD," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA