Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggapi Desakan Lockdown, Luhut: Indonesia Sudah Jauh Lebih Canggih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 29 November 2021, 10:57 WIB
Tanggapi Desakan Lockdown, Luhut: Indonesia Sudah Jauh Lebih Canggih
Koordinator PPKM Pulau Jawa dan Bali Luhut Binsar Panjaitan/Net
rmol news logo Desakan agar Indonesia melakukan lockdown kembali digelorakan. Kali ini desakan ditujukan untuk mencegah varian baru Covid-19 dari Afrika Selatan, Omicron masuk ke Indonesia.

Koordinator PPKM Pulau Jawa dan Bali Luhut Binsar Panjaitan kembali menolak wacana tersebut. Dia menyampaikan bahwa Indonesia sudah jauh lebih canggih dalam mendeteksi virus.

Tidak hanya itu, Indonesia juga punya pengalaman selama setahun lebih berhasil dalam menangani Covid-19 di, sehingga tidak perlu melakukan lockdown yang justru memperparah keadaan.

“Kita sudah jauh lebih canggih daripada kejadian yang lalu. Kita mengawasi dengan cermat. Saya kira itu sudah cukup bagus, jadi kita mencari keseimbangan,” ucap Luhut dalam jumpa media secara virtual, Minggu malam (28/11).

Berkaca pada negara-negara yang melakukan lockdown, Luhut mengatakan bahwa kebijakan tersebut justru mendapatkan serangan virus yang banyak dan membuat negara-negara tersebut tak berdaya menghadapi wabah tersebut.

“Karena pengalaman lockdown itu juga tidak menyelesaikan masalah. Kita sudah lihat banyak negara yang melakukan lockdown itu malah dapat serangan yang lebih banyak,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA