Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Rencana Reshuffle, PPP: Saya Tanya Tokek Istana Dulu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 29 November 2021, 16:52 WIB
Soal Rencana Reshuffle, PPP: Saya Tanya Tokek Istana Dulu
Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani/RMOL
rmol news logo Wacana reshuffle kabinet kembali memanas belakangan ini. Kabarnya, reshuffle ini akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Beberapa kalangan masyarakat menilai Presiden Joko Widodo tengah mencari waktu yang baik untuk melakukan perombakan kabinetnya.

Merespons hal ini, Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani, mengaku belum mengetahui kapan akan dilakukan reshuffle.

"Saya tanya tokek istana dulu deh,” ujar Arsul saat ditemui di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (29/11).

Dia mengatakan, Presiden Jokowi sudah lama tidak menyinggung soal perombakan kabinet. Terlebih, jika ada reshuffle kabinet maka partai politik tersebut akan dijapri oleh presiden tanpa diketahui oleh partai politik lainnya.

"Reshuffle itu ya, menurut saya, kalau pengalaman dari yang kemarin-kemarin selama Pak Jokowi itu, tidak pernah diomongkan termasuk dengan pimpinan parpol itu jauh-jauh hari. Itu enggak pernah,” paparnya.

"Jadi kalau dalam waktu yang sangat dekat, itu bisa 2x24 jam lah maksimal itu baru kemudian presiden memberitahukan. Itu pun kalau terkait dengan menteri dari parpol yang bersangkutan. Tapi kalau yang terkena reshuffle itu menteri dari partai A ya partai B enggak diajak ngomong,” imbuhnya.

Wakil Ketua MPR RI ini menambahkan, begitu pula dalam grup chat internal koalisi belum ada pembicaraan mengenai reshuffle.

"Enggak ada, sampai sekarang di WAG enggak ada itu yang ngomongin soal ini,” demikian Arsul Sani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA