Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Arsul Sani: Masak PAN Dapat Menteri, Padahal Dulu Baku Pukul di Pilpres

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 29 November 2021, 17:57 WIB
Arsul Sani: Masak PAN Dapat Menteri, Padahal Dulu Baku Pukul di Pilpres
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani/Net
Kehadiran PAN dalam koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo dinilai tidak sepenting kala Partai Gerindra masuk lingkaran istana.

Kehadiran Partai Gerindra dinilai sudah cukup untuk memperkuat pemerintah. Sebab, koalisi sudah memegang 6 dari 9 partai di parlemen.

Begitu curhat Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani kepada wartawan tentang kehadiran PAN dalam koalisi, di Gedung Nusantara III, DPR, Senin (29/11).

"Jadi kan posisi koalisi sekarang sudah cukup kuat, tanpa tambahan partai politik sudah sangat kuat berapa persen. Berbeda posisinya dengan kebutuhan untuk menarik Gerindra pada saat itu,” katanya.

Arsul juga mengatakan bahwa PPP mengurut dada ketika mendengar PAN akan masuk menjadi bagian dari menteri Jokowi. Padahal pada saat pilpres dulu, PAN merupakan kelompok yang berseberangan.

"Nah, ini keluhan temen-teman PPP, kalau PAN yang dalam pilpres dapat satu menteri, padahal posisinya dulu baku pukul. Nah PPP tetep satu menteri gitu, maka ada yang kemudian bilang kok kita ini kasihan banget gitu udah gitu aja,” tutupnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA